Minggu, 19 Februari 2012

HERBALIFE dan KESEHATAN : Meningkatkan Sistem Kekebalan tubuh saat Mengalami Gejala Influenza


Semakin banyaknya penyakit baru bermunculan, harusnya semakin gencar juga kita meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.  Apalagi penyakit Influenza, saat ini semakin berkembang virus Influenza dan modifikasinya sehingga menimbulkan gejala influenza yang beragam. 


HERBALIFE dan KESEHATAN kali ini akan membahas mengenai cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat mengalami gejala influenza.

Kita harus waspada saat mengalami gejala Influenza, itu artinya, kita harus segera mempersiapkan diri untuk melawan si virus - virus Influenza jahat!!! Ada berbagai cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Namun sebelum aku bahas mengenai cara nya, aku mau cerita dulu kenapa tiba-tiba aku terinspirasi untuk nulis artikel ini.

Beberapa hari yang lalu aq kayaknya terkena gejala Influenza. Soalnya aku bersin-besin, terus nambah ke sakit tenggorokan. Rasanya kering  dan perih banget. Kemudian berlanjut dengan sakit kepala. Hidung mampet, kemudian telinga rasanya kayak orang budek. Jadi kalau kamu mengalami hal yang serupa di atas, berarti kamu harus hati – hati!!!

Beberapa hari mengalami hal-hal di atas. Dan akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan obat. Namun yang aku gunakan hanya obat untuk mengurangi gejalanya saja, yaitu FG Troches. Untuk mengobati infeksi lokal bakteri di tenggorokan. Aku minum obat selama  4 hari, dan sakit tenggorokan berkurang.
Namun, setelah itu, yang saya alami adalah batuk berdahak. Dan idung mulai ingusan. :’( Dan kayaknya ingus ini disebabkan karena adanya infeksi. Soalnya ingusnya berwarna. (Jangan jijik yah,hehe.. >,< )


Virus Influenza
Dengan kejadian ini aku jadi berpikir, bahwasanya si virus-virus dan bakteri itu udah mulai jagoan saat ini. Dari infeksi mereka, bisa menyebabkan berbagai macam gangguan dan gejala-gejala yang tentu saja merugikan aktivitas kita. Oleh karena itu, jangan mau kalah sama si Virus influenza!


Karena mereka semakin ganas, kita juga harus semakin agresif!! Kita harus meningkatkan pasukan pertahanan kekebalan tubuh kita. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah rajin mengkonsumsi vitamin. Mulailah rajin mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air, yang penting untuk fungsi normal tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan alami. Bukan cuma itu, vitamin C juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi dari radiasi, mendetoksifikasi radikal bebas, memacu imunitas, dan menjaga elastisitas kulit.

Kita tidak dapat menyuplai sendiri vitamin C, jadi, harus mendapatkannya melalui asupan dari luar. Vitamin c banyak terkandung dalam buah-buahan, seperti jeruk, kiwi, melon, dan sayuran seperti tomat, brokoli, kacang polong, bayam, kubis, lobak, dan selada air.

Atau yang paling praktis, kita juga bisa mendapatkan asupan vitamin C dari produk terpercaya yang beredar di pasaran.

Herbalife dan Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar